Alasan Mengapa Saya Memilih SMP Labschool Jakarta

 

31 Juli, 2022

Assalamualaikum, halo!

Perkenalkan nama saya Zen Eilon Nursalim, boleh dipanggil Zen. Saya lahir di Jakarta pada bulan April tahun 2010. Saya berasal dari sekolah Universal School (kelas 1 – 4) dan SDS Mahatma Gandhi (kelas 5 – 6). Hobi saya banyak sekali, yaitu bermain basket, tennis, piano, berenang, coding, taekwondo, dan rubik’s cube. Saya terkadang juga bermain video games namun hanya jika masa liburan sekolah dan dibatasi dua jam maksimal per hari.

Alhamdulillah saat ini saya sudah beberapa minggu resmi menjadi siswa SMP Labschool Jakarta. Saya dari kelas 7A Angkatan 31. Pada blog ini saya ingin menceritakan alasan mengapa saya memilih SMP Labschool Jakarta.

Ada banyak alasan mengapa saya memilih SMP Labschool Jakarta. Pertama adalah karena  SMP Labschool Jakarta merupakan salah satu SMP terbaik di Jakarta, bahkan di Indonesia. Berdasarkan Suara Karya (2021), SMP Labschool Jakarta (Rawamangun) menduduki peringkat ketiga nilai UNBK terbaik se-Indonesia. Alasan kedua saya memilih Labschool yaitu karena sekolah ini banyak kegiatan ekstrakurikuler seperti basket, taekwondo, bulu tangkis, dan lain sebagainya. Selain itu, Lasbchool terkenal sebagai sekolah yang konsisten menerapkan pendidikan karakter yaitu AMAL, IMAN, dan ILMU.

AMAL adalah sifat – sifat kebajikan seperti menjadi warga yang bertanggungjawab untuk kemaslahatan masyarakat, tahan menghadapi masa depan, dan peduli terhadap lingkungan.

IMAN adalah sifat jujur, rendah hati, berani untuk benar, dan bertanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

ILMU adalah sifat semangat belajar, yakin kepada kekuatan nalar, mandiri dan tidak tergantung kepada kekuatan diluar ilmu.

Menurut saya fasilitas Labschool itu sangat lengkap dan bersih. Fasilitas yang saya sering pakai adalah ruang kelas, perpustakaan, masjid, dan lapangan olahraga. Setiap pulang sekolah pasti saya menyempatkan diri untuk sholat Ashar berjamaah di masjid.

Semua guru – guru di SMP Labschool sabar, baik hati, ramah, dan perhatian terhadap siswa siswi. Wali kelas 7A bernama Ibu Titin. Beliau mengajar mata pelajaran IPS. Beliau juga sangat perhatian terhadap kami. Kami semua tergabung dalam whatsapp group dan beliau selalu merespon dengan cepat setiap pertanyaan kami.

Mata pelajaran yang paling saya sukai adalah IPA, English, dan Bahasa Indonesia. Saya suka pelajaran IPA karena pelajaran nya menarik dan saya selalu ingin mengetahui tentang fenomena alam dan makhluk hidup di lingkungan kita. Saya suka pelajaran English karena saya ingin bisa berkomunikasi dengan orang – orang dari negara lain mengingat English adalah bahasa universal. Lalu mengapa saya suka mapel Bahasa Indonesia adalah karena Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu bangsa Indonesia.

Saya berharap untuk menjadi siswa yang aktif dan berprestasi di SMP Labschool Jakarta, bukan hanya dalam bidang akademik namun juga dalam bidang non akademik seperti ekstrakurikuler dan organisasi sekolah seperti OSIS. Saya ingin mendapatkan pengalaman positif sebanyak – banyaknya selama saya bersekolah di SMP Labschool Jakarta.

Saat saya besar nanti, saya ingin meneruskan pendidikan saya hingga mejadi doctor (S3) di bidang ekonomi. Saya tertarik terhadap bidang ekonomi karena terinspirasi ibu saya yang juga menempuh pendidikan di bidang ekonomi. Ayah saya juga mendukung saya menjadi investment banker yaitu profesional yang bisa menggabungkan keahlian analitis, keterampilan komunikasi persuasif untuk mendukung klien institusional dalam kegiatan seperti merger dan akuisisi. Saya percaya bahwa dengan bersekolah di SMP Labschool akan semakin mendekatkan saya terhadap cita – cita saya. Amin YRA.

Terima kasih kepada guru dan teman – teman yang sudah menyempatkan diri untuk membaca tulisan di blog saya. Semoga kita semua sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Waalaikumsalam wr wb.

 

Comments

Popular posts from this blog

Jawaban Essay Bab 6 Informatika Zen_E.N